Kades di Subang Utara Segera Ditetapkan Tersangka, Kerugian Negara Capai Ratusan Juta Rupiah

Ilustrasi dana desa.
Sumber :

Jabar – Pihak kejaksaan negeri Subang tengah melakukan penyelidikan kaitan penyelewengan dana desa dan bantuan keuangan lainnya di salah satu desa Kabupaten Subang.

Pilkada 2024, Hiswana Migas Berharap Muncul Pemimpin Daerah yang Peduli pada Masyarakat

Bahkan lembaga Adhyaksa tersebut, menyatakan segera menetapkan tersangka saat proses penyelidikan naik ke tahap penyidikan.

"Kerugian negara di angka Rp600 jutaan, Pemerintahan Desa (Pemdes) di wilayah Subang Utara," ucap salah satu jaksa di Kejari Subang pada Viva Jabar, Selasa (28/5).

Kades Dukung Cabup, Sekretaris Umum Aslina: Bubarkan Saja Bawaslu!

Bermoduskan pengelolaan dana desa dan bantuan lainnya, Kades dan jajarannya diduga mem-fiktifkan dokumen yang ada. Sehingga muncul kerugian negara.

Dalam tahap penyelidikan, seksi pidana khusus Kejari Subang pun telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Dan dimungkinkan naik ke tahap penyidikan (penetapan tersangka) dalam waktu dekat.

Digaji Rp2,1 Juta Per Bulan, Pengamat: Katanya Rugi Kok Nyalon Lagi?

"Sangat berpotensi naik ke tahap penyidikan," kata jaksa lagi.

Saat dikonfirmasi, Kasipidsus Kejaksaan Negri Subang, Jakson Sigalingging membenarkan hal tersebut. Bahkan tidak hanya desa, pihaknya pun telah menaikan tahap penyelidikan ke penyidikan perkara salah satu dinas di Kabupaten Subang.

Halaman Selanjutnya
img_title