Disebut Tak Respon Undangan May Day Fiesta 2023, Pihak Anies Baswedan Beri Klarifikasi

Calon Presiden Partai Nasdem Anies Baswedan
Sumber :
  • Unggahan Instagram Anies Baswedan

VIVA Jabar – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan disebut-sebut tidak merespon undangan May Day Fiesta 2023 di Istora Senayan Jakarta pada Senin, 1 Mei 2023 kemarin.

Tak Salami Prabowo Usai Debat Pilpres 2024, Ini Alasan Anies Baswedan

Menanggapi tudingan tersebut, Naufal Firman Yursak yang pernah menjadi tim Gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Anies Baswedan beserta timnya tidak pernah menerima undangan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) maupun partai buruh.

“Juga tidak pernah dihubungi oleh mereka. Jadi kalau Said Iqbal bilang Pak Anies tidak memberikan respons, itu karena kami tidak pernah diinfokan apapun oleh dia terkait agenda buruh di hari ini, 1 Mei 2023,” cuitnya melalui akun Twitter @firmanyursak pada Senin (1/5/2023). 

Terlibat Debat Panas, Anies dan Prabowo Tak Salaman Usai Acara Debat Pilpres 2024 Ketiga

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menghadiri kegiatan Hari Buruh Internasional bertajuk "May Day Fiesta 2023" di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Yang memberikan respons adalah Pak Ganjar Pranowo. Tapi beliau tidak bisa hadir karena dipanggil partai politiknya," ujar Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI Said Iqbal. 

Ini Cara Warung Soto Kuning Pak Yusuf Sajikan Kuliner ke Bacapres, Pengamen Ikut Nyambut

Iqbal berpendapat kemungkinan ketidakhadiran Ganjar lantaran mempersiapkan kampanye pemilu mendatang. Sedangkan, Anies tidak merespons.