Pelaku Penyerangan Kirim Surat ke Kapolda Metro Jakarta Pusat Minta Ditembak Mati

Pelaku penembakan di kantor pusat MUI, Jakarta, diamankan aparat
Sumber :
  • Dok Polri

VIVA Jabar – Identitas pelaku penembakan kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) diketahui bernama Mustofa. Ternyata, Mustofa sempat mengirim Surat kepada Kapolda Metro Jaya sebelum melakukan penembakan kantor MUI pada Selasa, 2 Mei 2023.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Surat itu, dikirim pada 25 Juli 2022 lalu.

"Iya benar (Mustofa kirim surat untuk Kapolda Metro Jaya)," kata Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hukum dan HAM Ikhsan Abdullah kepada wartawan di depan Kantor MUI Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

Dalam suratnya, Mustofa mengaku sempat membawa pisau ke Polda Metro Jaya untuk mendapatkan keadilan. Namun, keadilan itu tak kunjung didapatkan.

Bahkan, Mustofa mengeluh kepada Kapolda Metro karena tidak kunjung membantunya bertemu dengan ketua MUI. Dikatakan juga, Mustofa juga meminta pihak kepolisian untuk memenjarakan atau menembak mati dirinya.

Surat Rafathar untuk Raffi dan Gigi, Isinya Bikin Nagita Nangis

"Kepada Bapak Pimpinan Kapolda Metro Jaya yang terhormat, setelah saya membawa pisau ke kantor Bapak, tetap saya tidak mendapatkan hak saya yaitu keadilan juga bapak tidak mempertemukan saya dengan Ketua MUI RI," ucap Mustofa.

"Saya mohon kepada bapak selaku penegak hukum supaya saya dipenjarakan seumur hidup atau tembak mati kalau tidak Bapak lakukan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title