Tewasnya Pelaku Penembakan Kantor MUI Jakarta Masih Misterius

Pelaku penembakan di kantor pusat MUI, Jakarta, diamankan aparat
Sumber :
  • Dok Polri

VIVA Jabar – Pelaku penembakan kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta, Mustofa diketahui meninggal dunia di periksa di Puskesmas Menteng.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Namun demikian, penyebab tewasnya Mustofa belum diketahui secara pasti. Dari itu, polisi berencana melakukan autopsi terhadap Jenazah Mustofa.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengungkapkan upaya autopsi tersebut dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit yang diidap Mustofa. Diketahui, pelaku penembakan itu tewas secara tiba-tiba usai ditangkap pihak kepolisian.

Ditolak RS Hermina, Pasien Kritis di Malang Tewas dalam Ambulans

"Pelaku ini ber-KTP, domisilinya di Lampung. Kita akan autopsi juga apa sebab-sebab yang bersangkutan ini, apakah punya penyakit dan lainnya. Masih belum bisa disimpulkan," ujar Karyoto kepada wartawan di depan Kantor MUI Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Selain melakukan autopsi, Karyoto juga menyebut pihaknya akan mengirimkan personil ke Lampung untuk menyelidiki latar belakang dan tujuan pelaku menembak kantor MUI Jakarta ini.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

"Kami meneliti satu-satu, kami akan mengirimkan personel kami ke Lampung," tuturnya.

Kapolda menambahkan pelaku berhasil ditangkap dan pingsan saat tertangkap petugas. Dalam rekaman CCTV terungkap bahwa pelaku sempat melarikan diri setelah melakukan penembakan ke salah satu pegawai di Kantor Pusat MUI.

Halaman Selanjutnya
img_title