Dedi Mulyadi Temui Ayah Aep Terlapor Pemberi Kesaksian Palsu Kasus Vina dan Eky

Dedi Mulyadi Temui Ayah Aep
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Kasus pembunuhan Vina dan Eky masih berlanjut. Pasca bebasnya Pegi Setiawan melalui sidang Praperadilan, keluarga terpidana lainnya kini mengajukan PK bahkan melaporkan sosok Aep yang diduga telah memberikan kesaksian palsu ke Mabes Polri.

Dedi Mulyadi Sambangi Kampung Penghasil Padi Organik di Ciamis

Sosok Aep pun kini menjadi sorotan karena ulahnya yang diduga memberikan kesaksian palsu dalam kasus pembunuhan Vina. Kang Dedi Mulyadi pun, turun tangan untuk menuntaskan situasi tersebut melalui jalur kekeluargaan meski Aep sudah dilaporkan. Kang Dedi mendatangi ayah Aep yang bernama Rudi yang tinggal di daerah Plered Kabupaten Purwakarta.

“Tahu kan Aep? Diduga memberikan kesaksian palsu. Walaupun sudah dilaporkan ke Mabes Polri oleh kuasa hukum terpidana dan laporannya sudah diterima tinggal prosesnya,” ujar Kang Dedi, Jumat 12 Juli 2024.

Dedi Mulyadi Bakal Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan di Jawa Barat

Dedi berharap kasus Aep bisa berakhir melalui dialog untuk mengungkapkan fakta sebenarnya dalam kasus Vina. “Kita ini orang sunda, jalan - jalan kemanusiaan tetap harus ditempuh, saya mau ngajak ngomong sama bapaknya, yu kita diskusi akuilah kalau memang tidak mengetahui, jangan dikatakan mengetahui kecuali memang yakin mengetahui,” katanya.

Hal ini menjadi sorotan karena kesaksian palsu Aep berdampak pada orang lain yang diyakini tak bersalah dalam kasus tersebut harus mendekam di penjara. “Tapi keyakinan itu kan harus logis, harus sesuai dengan fakta dan data di lapangan. Harus jelas,” katanya.

Update Kasus Vina: KDM Dampingi Otto Hasibuan Hadiri Sidang PK, Keluarga Terpidana Punya Harapan

Dedi Mulyadi Temui Ayah Aep

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title