Kang Dedi Bantu Bersihkan Rumah Dokter Wayan dan Bujuk Kembali Mengabdi

Kang Dedi Mulyadi di rumah Dokter Wayan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Di tengah kegiatannya berkeliling Kabupaten Karawang, Kang Dedi Mulyadi bertemu dengan sejumlah warga yang sedang berkumpul di depan rumah mewah namun terlihat sangat kotor.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

Rupanya rumah yang berada di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang itu milik seorang dokter yang karib disapa Pak Wayan.

Teman akrab dr Wayan, Kade Ariase mengatakan, meski rumah tersebut terlihat kotor tak terawat namun masih banyak warga yang datang untuk berobat. Namun sejak empat hari lalu Wayan pindah ke saudaranya di Bekasi dan rencananya akan ke Bali.

Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

"Ini setelah viral keluarganya melihat dan menganggap sudah tidak layak lagi ditingali karena sampah sudah menggunung," kata Kade.

Menurutnya sejak empat hari lalu warga sudah gotong royong membersihkan sampah yang berada di luar dan dalam rumah. Namun hingga kini terdapat sampah dan sejumlah ruangan masih terlihat sangat kotor seperti rumah tak berpenghuni.

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Wayan, kata Kade, Wayan adalah pribadi dokter yang mengabdikan diri pada warga. Bahkan selama praktik Wayan tak pernah menentukan tarif. Meski rumahnya tak terurus banyak warga yang tetap berobat karena obat racikannya selalu manjur.

"Saya sering datang ke sini tapi ketemu di luar untuk memberi makanan dan minuman, saya gak berani masuk. Empat hari lalu saya ke sini panggil Pak Wayan kok gak muncul makanya saya paksakan untuk masuk dan ternyata di dalam rumah kondisinya banyak sampah," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title