Hadiri Silaturrahmi May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Ratusan Juta

BPJS Ketenagakerjaan Hadiri Silaturrahmi May Day
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2023 ini berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat untuk mengadakan Silaturrahmi dan Halal Bihalal Pekerja serta Pengusaha dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Acara tersebut mengangkat tema "Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri: Pekerja yang Sejahtera, Pengusaha yang Maju Jawa Barat Juara Indonesia Juara”.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi, mengucapkan Selamat Hari Buruh internasional May Day tahun 2023 kepada pekerja atau buruh yang hadir di peringatan Hari Buruh Tingkat Provinsi tersebut.

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Pun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas perayaan May Day di Jawa Barat yang berjalan tertib dan kondusif.

"Tidak hanya kaum buruh pemerintah dan organisasi pengusaha ikut bersama-sama dalam perayaan May Day, pemerintah selalu mendorong agar peringatan May Day senantiasa berjalan aman dan tertib dalam menyampaikan aspirasi para kaum buruh dan juga mengajak kaum buruh dan stakeholder terkait bersama-sama memperingati May Day dengan kegiatan-kegiatan yang mempererat", ucap Rachmat pada Kamis, 4 Mei 2023.

Persija Hanya Beri Libur Lebaran Satu Hari, Begini Kata Pemain

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Romie Erfianto menyampaikan bahwa momentum hari buruh internasional tahun 2023 ini, diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi diantara serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah. Sehingga apa yang menjadi tujuan yaitu kesejahteraan pekerja dapat diwujudkan.

Lebih lanjut, Romie menambahkan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perwujudan kesejahteraan, dimana memastikan perlindungan kepada para pekerja atas risiko yang dihadapi dalam situasi ekonomi saat ini yang tidak menentu, banyak pekerja yang terkena PHK, sehingga program Jaminan kehilangan pekerjaan menjadi media untuk bantalan atas risiko PHK.

Halaman Selanjutnya
img_title