Daftar Calon DPD RI, Gus Yasin Maimoen Mundur dari Wagub Jawa Tengah

Gus Yasin daftar calon DPD RI
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA JabarTaj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah, yang merupakan Putra almarhum Mbah Moen Ini resmi mendaftarkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Kamis, 11 Mei 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Bersamaan dengan itu, Gus Yasin membawa serta surat pengunduran dirinya sebagai Wakil dari Ganjar Pranowo.

Hari Kamis pahing dipilih beliau sebagai hari baik untuk mendaftar menjadi calon DPD karena ingin mengikuti ajaran sang ayah, yaitu KH. Maimoen Zubair.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

"Kenapa pilih hari ini, karena menurut orang Jawa hari Kamis Pahing ini untuk pemimpin. Saya ikuti ajaran Mbah Moen. Kenapa jam sebelas? Ya biar enak saja," jelas Taj Yasin, dikutip dari tvOnenews pada Jum'at, 12 Mei 2023.

Dengan didampingi beberapa orang, Gus Yasin memberikan berkas-berkas persyaratan termasuk Surat Pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

Ia menyatakan siap Mundur sebagai Wakil Gubernur jawa tengah karena itu sebagai syarat untuk maju menjadi anggota DPD.

"Kami telah berkoordinasi dengan KPU terkait mundur dari jabatan. Kemarin kita sudah dikumpulkan, sudah koordinasi. Kemarin diinformasikan kalau masa jabatan habis sebelum penetapan, tidak wajib mengundurkan diri. Namun kami tetap membawa surat pengunduran diri sebagai persyaratan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title