Sempat Lari Usai Tabrak Santri, Rombongan Moge Serahkan Diri ke Polisi

Santri korban tabrak lari moge
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Seorang santri bernama Yayat diserempat oleh rombongan motor gede pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 kemarin. Kecelakaan terjadi di jalan raya Cihaurbeuti Cimahi.

Heboh, Bawaslu Ciamis Diduga Acuhkan Money Politic di Pemilu 2024

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi, saksi menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Dengan mengendarai sepeda motor Aerox santri bernama Yayat itu berada di samping kiri jalan dari arah timur (Ciamis) menuju barat (Tasikmalaya). Dia bersenggolan dengan pengendara motor gede hingga terjatuh.

"Tepatnya setelah rumah makan Botram. Dari situ ada pengendara moge Harley-Davidson melintas dan senggolan antar-stang menurut informasi dari saksi di belakang kendaraan korban yang menggunakan kendaraan. Kelihatannya senggolan antar-stang." ujar saksi mata itu.

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

Sementara Wakil gubernur Jawa Barat, Ruzhanul Ulum menyatakan sangat kecewa dan marah mengetahui bahwa pelaku melarikan diri dan tidak bertanggung jawab. 

Sebagai panglima santri, Ruzhanul Ulum mengutuk keras atas perilaku rombongan Moge yang seolah tidak sama sekali menaruh simpati kepada santri.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

"Menyikapi kejadian tertabraknya seorang santri Ponpes Miftahul Huda Al Abidin Ciamis oleh peserta yang ikut kegiatan di Pangandaran. Saya telah menerima berita dari pimpinan. Saya selaku komunitas ponpes, mengutuk dan merasa kecewa terhadap sikap pengendara moge, yang seolah-olah tidak peduli terhadap kami. Santri tertabrak, dia langsung kabur tanpa peduli," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Sehari setelah  kejadian, pengendara tabrak lari itu telah menyerahkan diri ke Mapolres Ciamis.

Halaman Selanjutnya
img_title