Constellation Generation SMAN 2 Cianjur, Siap Hadapi Tantangan

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dalam acara wisuda SMAN 2 Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Diawali Covid dan diakhiri gempa tak menyurutkan semangat siswa SMAN 2 Cianjur untuk menyelesaikan pendidikan.

Imbas Kisruhnya PPDB di Bogor, Sejumlah Pejabat Disdik dan Kepala Sekolah Dirotasi. Siapa Sajakah?

Ya, seperti tagline acara wisuda "Constellation Generation SMAN 2 Cianjur", mereka bak sekumpulan bintang yang bersinar terang di tengah kegelapan malam.

Mereka tak patah arang, tetap semangat menggapai asa. 

Kadisdik Aceh Tengah Ditahan Usai Ketangkap Korupsi Dana Paud

Teori Arnold Joseph Toynbee yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya tentang challenge and response (tantangan dan jawaban) sudah mereka buktikan.

"Kalau kita mempunyai tantangan kecil maka jawabannya pun kecil, sebaliknya kalau kita mempunyai tantangan besar jawabannya pun besar," ucap Kadisdik saat membuka acara wisuda SMAN 2 Cianjur di Gedung Serbaguna Assakinah, Kabupaten Cianjur, Selasa (30/5/2023).

PPDB SMA, SMK, SLB Jabar Tahap 1 dan 2 Berlangsung Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Kadisdik pun mendorong para siswa untuk membuat rencana, target hidup serta tantangan-tantangan yang mampu memicu keberanian dan semangat tinggi.

"Tetapkan sebuah tantangan apa yang ingin dicapai dalam hidup ini. Buka mindset bahwa kita bisa melakukan sesuatu dan kita bisa berhasil. Tantangan terbesar adalah diri kalian sendiri," ujar Kadisdik.

Halaman Selanjutnya
img_title