Akan Fokus Ngurus PSSI, Zainudin Amali Datangi Jokowi, Mundur dari Menpora?

Menteri Pemuda dan Olahraga
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI, Zainudin Amali resmi akan mendampingi Erick Thohir dalam menjalankan tugas mengelola sepak bola Indonesia.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Menteri Pemuda dan Olahraga itu mendatangi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan meminta izin untuk fokus pada tugas jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

"Saya secara pribadi sudah melapor (posisi Waketum I PSSI) kepada Presiden dan tentu beliau sudah mengetahui. Beliau menyerahkan kepada saya dan saya sampaikan akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola," kata Zainudin Amali di Kantor Presiden, Jakarta.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

Dalam laporannya kepada Presiden, Zainudin Amali mengutarakan niatnya untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia. Presiden pun memberinya izin untuk berkonsentrasi pada sepak bola Indonesia.

"Itu dipahami beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan fokus pada sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir (Ketum PSSI)," kata Amali.

Erick Thohir Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-23: Come On, Belum Habis!

Disinggung apakah hal pernyataan tersebut menandakan Amali akan mundur sebagai Menpora dan fokus menjadi Waketum I PSSI, Amali menolak memberi penjelasan rinci dan menyerahkan kepada wartawan untuk menafsirkan situasi dan pernyataan yang sudah dia jelaskan.

"Sudah jangan dijelaskan panjang-panjang lagi itu. Masa kalian tanya lagi. Jadi, beliau (Presiden) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Ratu Tisha dan teman-teman Exco PSSI," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title