Ponpes Al Zaytun Bikin Heboh Lagi, Usai Bolehkan Santri Berzina, Kini Nyanyikan Lagu Yahudi

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • TikTok

JVIVA abar – Setelah membuat heboh publik karena membawakan lagu Havenu Shalom Aleichem, Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, kembali membuat heboh. Kali ini, santri Al Zaytun membawakan lagu yang berjudul Hava Nagila yang mempunyai makna Marilah Bergembira.

Tentang MP3Juice: Situs Pengunduhan Musik yang Populer di Jaman Sekarang

Lagu Hava Nagila ini merupakan sebuah lagu daerah yang berbahasa Ibrani dari bangsa Yahudi. Video tersebut viral di TikTok setelah diunggah @tokoh.id. 

Lagu berjudul Hava Nagila tersebut dibawakan oleh para santri dari Ponpes Al-Zaytun Indramayu saat menggelar acara wisuda ke-3 Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziz pada tanggal 20 Mei 2023 lalu.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Unggahan dengan durasi mencapai tiga menit 36 detik tersebut sudah disaksikan oleh 140 ribu orang dan disukai oleh 891 orang. Unggahan tersebut juga mendapat berbagai komentar dari warganet.

Dalam video itu, tampak para santri Ponpes Al-Zaytun begitu antusias membawakan lagu Yahudi tersebut. Terlihat juga para petinggi Ponpes Al-Zaytun Indramayu yang ikut bernyanyi Hava Nagila yang dibawakan oleh santri paduan suara tersebut.

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

Selain membawakan lagu, mereka juga mengiringi tarian yang dilakukan oleh para santri penari yang terdiri atas santri laki-laki dan juga perempuan. Para penari juga turut antusias dalam melakukan gerakan mengikuti irama lagu Yahudi tersebut.

Dengan kostumnya yang ramai, para penari itu juga tampak memukau hadirin yang hadir. Lagu Hava Nagila sendiri adalah sebuah lagu perayaan yang biasanya mahsyur di kalangan masyarakat Yahudi dan Roma serta menjadi suatu stapel penghibur kelompok Yahudi.

Halaman Selanjutnya
img_title