Mantan Wakil Bupati Indramayu Keheranan Dengan Salam Gaya Baru Ala Ponpes Al-Zaytun

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar - Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim pernah merasa kebingungan saat menghadiri sebuah acara di Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat. Peristiwa itu terekam dalam video dan viral di jagat maya.

Perdana di Subang, FIF Pidanakan Pelaku Tindak Fidusia

Saat itu, Lucky Hakim masih menjabat sebagai Wakil Kepala Daerah setempat. Lucky Hakim terlihat kebingungan ketika Panji Gumilang, pimpinan ponpes mengucapkan salam yang bukan bagian dari ajaran Islam. 

Dalam sebuah video yang diunggah akun @ndorobei.official, Panji Gumilang tampak mengucapkan salam yang identik dengan ajaran umat non muslim. Bahkan, disebut-sebut salam tersebut adalah untuk umat Yahudi, selain salam umat Islam. 

Sering Diejek Hingga Sakit Hati, Ponakan Habisi Nyawa Bibinya Sendiri

"Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir, walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi," ujar Panji Gumilang dilansir dari viva.co.id

"Kita ucapkan kepada sahabat kita 'havenu shalom aleichem' dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu Suro," sambungnya yang kemudian menyenandungkan salam untuk umat Yahudi tersebut.

Seorang Kakek di Garut Tewas Dengan Kondisi Kepala Hancur dan Usus Terurai

Lucky Hakim juga tampak kebingungan dalam momen tersebut. Raut keheranan sangat terpancar jelas di wajahnya. Akhirnya publik di media sosial mendesak Lucky Hakim untuk membuat klarifikasi soal adanya video viral tersebut.  

Tidak lama kemudian, Lucky Hakim langsung membuat klarifikasi lewat unggahan di laman Instagram pribadinya. Ia menjelaskan bahwa video tersebut direkam tahun 2022 lalu ketika dirinya masih menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati Indramayu. 

Halaman Selanjutnya
img_title