Kemenkeu Kecam Anak Pejabat Pajak yang Lakukan Kekerasan dan Bergaya Hidup Mewah

Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Beberapa waktu lalu, seorang anak pejabat pajak melakukan aksi Kekerasan dan penculikan sempat viral di media sosial. Tidak hanya itu, anak pejabat tersebut menampilkan gaya hidup mewah.

Yandex Punya Fitur Collections, Apa Saja?

Terkait hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara. Menurutnya, dirinya sudah mendapat laporan atas aksi kurang pantas yang dilakukan anak pejabat pajak yang sempat viral tersebut. Diketahui, anak pejabat pajak tersebut bernama Mario Dandy Satrio.

"Saya menginstruksikan tim Kemenkeu sebagai berikut. Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang," ujar Sri Mulyani lewat akun Instagram resminya @smindrawati Rabu, 22 Februari 2023.

Sambut Era Digital, Grant Thornton Dukung Sistem Layanan Pajak dengan Core Tax Administration System

Diketahui, Mario Dandy Satrio memamerkan gaya hidup mewah. Ia memamerkan motor dan mobil mewah. Hal itu juga memantik kegeraman Sri Mulyani.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan. Dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional," tegasnya.

Sambil Nyetir, Nathalie Holscher Pamer Tato

Sri Mulyani mengatakan, Kemenkeu juga terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementerian Keuangan. Dengan menerapkan tindakan disiplin kepada mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

"Irjen Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title