Tindak Lanjuti AHY Kandidat Cawapres, Sekjen PDIP dan Sekjen Demokrat Bertemu

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

VIVA Jabar – Menjelang semakin dekatnya pemilu 2024, berbagai manuver politik dilakukan oleh para elite Partai Politik (Parpol). Lobi-lobi untuk membangun koalisi tentu merupakan hal yang tidak terelakkan.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Seperti yang diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto bahwa Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan yakni Hasto Kristiyanto menjalin pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Pertemuan keduanya, menurut Utut, adalah untuk menindaklanjuti agenda besar yakni soal nama ketua umum Partai Demokrat yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang masuk dalam bursa pencalonan Wakil Presiden yang digadang-gadang bisa saja mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, masuk menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan mendampingi Ganjar. Walau, Demokrat bersama dengan Nasdem dan PKS telah mendeklarasikan Koalisi Perubahan dan mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

Utut Adianto

Photo :
  • viva.co.id
Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

"Yang dibicarakan itu menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh ibu Puan Maharani soal para kandidat cawapres atas hal itu para sekjen berkumpul, kebetulan saya diajak pak sekjen untuk menemani," kata Utut kepada wartawan di LPP TVRI, Jakarta, Senin, 12 Juni 2023.

Selanjutnya, Utut juga mengatakan bahwa agenda selanjutnya adalah pertemuan antara Puan Maharani dan AHY. Pertemuan itu, lanjut Utut, masih seputar Cawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title