Perjuangan Bocah Kembar Dedi-Dida Nafkahi Keluarganya dari Hasil Merongsok

Kang Dedi bertemu dengan keluarga Dedi-Dida
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Semangat dua bocah kembar asal Kabupaten Subang mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya mendapat apresiasi dari Kang Dedi Mulyadi. Kedua bocah itu semangat mencari rezeki tanpa meninggalkan pendidikan.

Dedi Mulyadi Ungkap Kans Dirinya di Pilgub Jabar

Kang Dedi Mulyadi kemarin tak sengaja bertemu dengan bocah kembar bernama Dedi dan Dida saat mereka sedang berteduh di pinggir jalan. Keduanya mencari rongsokan yang dimasukkan ke dalam karung.

"Sekolah kelas 7 di SMPN 6, Pak," ujar Dedi saat dihampiri Kang Dedi.

Ambil Hikmah Kejadian Subang, Pemprov Jabar dan GIPI Sepaham Bangun Industri Pariwisata

Keduanya mengisahkan telah merongsok sejak lama demi membantu perekonomian keluarga. Sebab sejak kecil mereka ditinggal oleh ayahnya.

Ternyata ayah dari bocah kembar tersebut tak pernah pulang ke rumah. Bahkan ayahnya terhitung hanya beberapa kali memberikan nafkah untuk mereka.

Usut Tuntas Kecelakaan Maut Ciater, KDM: Jangan Hanya Sopir yang Bertanggung Jawab

"Bapak namanya Wargina Mulyadi, dulu bapak bandar rongsokan, sekarang gak tahu di mana. Sekarang saya tinggal sama ibu, kakak dan adik," katanya.

Selain mereka, kakak pertama yang bernama Fajar yang kini sudah kelas 12 SMK telah merongsok sejak SD. Fajar juga disebut aktif berjualan berbagai jenis pakaian secara online.

Halaman Selanjutnya
img_title