Empat Pekerja UMKM Potensial Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan dari Menko

4 pekerja UMKM terima bantuan BPJS Ketenagakerjaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Memiliki potensi yang luar biasa, empat pekerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Cirebon akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah.

Ketua Golkar Bantah Pembicaraan Koalisi Besar Jokowi

Menteri Koordinator Perekonomian RI, Ir. H. Airlangga Hartarto memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi empat pekerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Cirebon tersebut.

Keempat pekerja UMKM itu adalah Akhmad Sajidin (bengkel mobil), Ratiah (penjahit pakaian) , Wasmin (buruh bongkar muat) dan Agus Hidayat Ivan (sopir). Mereka mendapat santunan dalam acara Kunjungan dan pameran UMKM Kota Cirebon di Kafe Q Garden pada Jumat, 16 Juni 2023.

Jokowi Bakal Merapat ke Golkar? Begini Kata Airlangga Hartarto

Menurut Airlangga, BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu dengan berbagai fasilitas santunan yang nilainya sangat besar dan memberikan manfaat. Karenanya politikus Golkar tersebut menyarankan masyarakat untuk gabung dengan BPJS.

“Manfaat sangat besar dirasakan para penerima sehingga masyarakat harus tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Airlangga.

Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Pangan CBP di Indramayu

Airlangga menambahkan BPJS Ketenagakerjaan memiliki peranan penting bagi masyarakat sehingga negara menjamin agar ahli waris memperoleh santunan yang banyak membertikan manfaat.

“Jika dinilai dari uang yang dibayar dengan santunan diterima cukup jauh,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title