Penderita Obesitas, MF Juga Alami Depresi Lantaran Tak Keluar Kamar Selama Setahun

Pria Obesitas 300 Kg, Muhammad Fajri di RSCM
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pria obesitas bernama Fajri dengan bobot tubuh berlebih hingga 300 kg menjadi sorotan lantaran kondisinya yang sudah sangat memburuk hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. 

Azhiera Sebut Kurnia Meiga Bohongi Dokter yang Dikirim Erick Thohir

Penurunan kondisi Fajri tidak hanya terkait sistem pernapasan dalam tubuh. Namun, pria 27 tahun ini diketahui sempat mengidap masalah mental yang diduga depresi.

Terkini, pria asal Tangerang itu harus dirawat di ruangan khusus disertai peralatan medis yang berbeda lantaran kesulitan penanganan pada tubuhnya oleh tim dokter

Kondisi Olla Ramlan Setelah Heboh Minta Tolong

KSM Anestesiologi dan Perawatan Intensif RSCM dr Sidharta Kusuma Manggala mengatakan bahwa Fajri baru diketahui memiliki depresi usai dirawat beberapa hari di RSCM.  

"Ada riwayat depresi juga dari pemeriksaan. Depresinya itu ketahuan pas di sini (RSCM)," ujarnya dalam konferensi pers, di RSCM belum lama ini.

Rachmat Irianto Bocorkan Kondisi Cedera Hamstringnya, Bisa Main Lawan Persis Solo?

Dokter Arta, sapaannya, menjelaskan bahwa tim medis masih menelisik penyebab dari depresi yang dialami oleh Fajri beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, kemungkinan depresi ini dikaitkan dengan kesehatan fisiknya yang juga mengalami gangguan hingga membuat Fajri enggan keluar kamar selama setahun.

Halaman Selanjutnya
img_title