Dokter Bilang Riwayat Penyakit MF Cukup Rumit, Komplikasinya Banyak

Pria Obesitas 300 Kg, Muhammad Fajri di RSCM
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pria obesitas bernama Muhammad Fajri (MF) dengan bobot tubuh berlebih hingga 300 kg menjadi sorotan lantaran kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan.

Ini Keterangan dr.Djadja Soal Sianida di Tubuh Mirna

Terkini, pria asal Tangerang itu harus dirawat di ruangan khusus disertai peralatan medis yang berbeda lantaran kesulitan penanganan pada tubuhnya oleh tim dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti mengatakan bahwa kasus obesitas pada pria 27 tahun ini terbilang sangat langka dan kondisinya luar biasa berat.  Meski sempat menangani kasus obesitas pada anak bernama Aria Permana asal Bekasi, namun kondisi obesitas Fajri jauh lebih ekstrem 

Dokter Djaja Sosok Ahli Sianida di Kasus Jessica, Ini Profilnya

"Ini lebih berat ya kondisinya karena datang sudah dengan kondisi yang sesak napas dan komplikasinya lebih banyak. Aria itu lebih ringan, sehingga tidak butuh banyak alat perawatan," ujar dokter Lies dalam konferensi pers, di RSCM, Jakarta, belum lama ini

Akibatnya, pihak RSCM pun memutar otak untuk dapat mengatasi masalah tersebut dengan memberikan ruangan khusus bagi Fajri. 

Anda Penyuka Minuman Manis? Yuk Intip Bahayanya Bila Berlebihan

Terlebih, bobot tubuhnya yang besar membuat RSCM tak mampu menyediakan tempat tidur yang sesuai untuknya. Alat-alat perawatannya pun dibeli secara khusus karena kondisi Fajri berbeda dengan pasien lainnya.

"Kita juga kesulitan untuk menangani karena memasukkan suatu alat ke tubuh juga tidak mudah karena menembus dari otot yang begitu tebal dan dari pembuluh darahnya juga ternyata memerlukan alat khusus yang harus kita beli sendiri," imbuh dokter Lies. 

Halaman Selanjutnya
img_title