Tim Investigasi Segera Panggil Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang

Panji Gumilang
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA JabarTim Investigasi yang dua hari kemarin telah dibentuk, sekaligus dikeluarkan SK-nya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kini mulai bekerja.

Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil Ono Surono Duet di Pilgub Jabar

Menurut Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik, Iip Hidajat mengatakan, tim tersebut berjumlah 20 orang yang melibatkan ulama, pimpinan pondok pesantren, MUI, Kemenag Jabar, Kesbangpol, serta TNI Polri.

"Untuk langkah pertama kita akan memanggil pimpinan ponpes (Panji Gumilang) untuk dipintai klarifikasinya atas kontroversinya selama ini, agar jelas," kata Iip Hidajat, dikutip tvOnenews.com di Mapolda Jabar, Rabu (21/6/2023).

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bey Machmudin Tegaskan Hal ini

Apabila langkah pemanggilan terhadap pimpinan ponpes Al Zaytun, tidak kunjung direspon, tentu ada langkah kedua dengan mendatangi lokasi pondok pesantren di Indramayu tersebut.

"Yang jelas kita ingin bertabayun dulu, yang namanya investigasi kan maknanya luas, tentu kita selain harus bekerja cepat selam satu pekan, kita tidak ingin gegabah juga dalam memutuskan sesuatu," ungkapnya.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Iip mengatakan, Tim Investigasi akan bekerja selama 7 hari setelah dikeluarkan SK oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan tentu hasilnya akan sampaikan oleh Gubernur Jawa Barat.

"Nanti apapun hasilnya kita akan rekomendasikan ke pak gubernur," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title