Mbah Imam Ungkap Fakta Mencengangkan Soal Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Salah satu pendiri Ponpes Al Zaytun, Imam Supriyanto atau Mbah Imam mengungkap fakta mencengangkan tentang Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun sendiri.

Jadi Jurnalis 12 tahun, Lukman Pimpin PDAM Subang

Mbah Imam menyebut, Panji Gumilang adalah sosok yang cerdas. Namun ia justru menyayangkan jika kecerdasan dedengkot Ponpes Al Zaytun itu digunakan dalam mengajarkan hal yang salah.

Ia menyebut, kecerdasan Panji Gumilang juga kerap digunakan untuk mencari dana tambahan kepentingan pribadi. Bahkan Mbah Imam mengatakan bahwa Panji Gumilang pernah meminjam dana ponpes untuk keperluan pribadi.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

"Contohnya dulu pake uang Rp1,9 miliar kalau enggak salah. Itu enggak dikembalikan lagi ke kita, ke pesantren. Uang pesantren dipakai. Nah, sekarang dia kaya raya mobilnya aja Jaguar. Rumahnya ada di Lippo dan sebagainya," jelasnya dikutip dari tvonenews, Jumat, 23 Juni 2023.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa kini Ponpes Al Zaytun tengah mengalami kesulitan dana. Hal itulah menurutnya yang membuat Panji Gumilang mengajarkan hal yang tak sesuai dengan ajaran Islam.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

"Dia ini melihat kalau sekarang di Al Zaytun kesulitan uang. Tidak bisa membayar cicilan atau sebagainya, yang udah masuk sesi, terus dilelang," ungkap Mbah Imam.

"Nah, iya cari ke investor lain, kan dia senangnya ke pertanian. Dia memang cita-citanya itu di pembangunan ekonomi pertanian. Karena Israel yang pertaniannya maju itu Israel," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title