Sosok Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Disebut Baik Hati dan Suka Berbagi

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar – Sosok Panji Gumilang kian semakin ramai menjadi perbincangan di masyarakat maupun di media sosial. Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat yang kontroversial dan membuat geger tersebut rupanya menyimpan cerita sendiri di mata sang adik kandungnya, Abdul Wahib (64) yang saat ini tinggal di Gresik bagian Utara.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Adik Panji Gumilang, Abdul Wahib sendiri merupakan Mantan Kepala Desa (Kades) Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik itu, kepada awak media menyatakan, jika di desa kelahirannya, kakaknya yakni Panji Gumilang itu gemar berbagi dengan masyarakat.

Abdul Wahib lalu menceritakan, jika setiap jelang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, warga di sekitar lingkungannya mendapatkan beras 3 kilogram setiap orang. Beras itu dibagi secara merata.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Oleh karenanya tidak heran bila warga Dusun Siraman, Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Gresik tersebut menganggap Panji Gumilang merupakan sosok yang bersosial tinggi.

"Kakak saya itu gemar bersilaturahmi dengan warga. Jadi warga tahu betul jiwanya," ujar Abdul Wahib kepada awak media, Sabtu (24/6).

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Bagi warga Dusun Siraman, Desa Sembunganyar sendiri, nama Panji Gumilang sudah begitu akrab. Saat sejumlah awak media menanyakan tempat tinggalnya, salah satu warga spontan mengarahkan ke Kepala Dusun (Kasun) Siraman yang merupakan anak dari Abdul Wahib.

“Rumahnya dekat tempat laundry, persis di belakangnya ada tulisan papan Kasun Siraman,” tutur salah seorang warga setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title