Santri Al Zaytun Dituduh Mencuri ala NII, Begini Klarifikasi Panji Gumilang

Panji Gumilang murka Al Zaytun disebut sesat
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang menjawab soal tuduhan adanya santrinya yang diminta mencuri untuk pengumpulan dana ilegal ala organisasi terlarang Negara Islam Indonesia (NII).

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Menjawab tudingan tersebut, Panji Gumilang mengatakan bahwa itu merupakan tuduhan yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Menurutnya tuduhan itu bertujuan memisahkan dirinya dengan Al Zaytun.

Terkait adanya kasus pencurian yang mengatasnamakan Al Zaytun, dia meminta pihak kepolisian menangkap pelaku pencurian tersebut, seab tindakan itu telah melanggar hukum.

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

"Tangkap itu orang, kan gampang toh" ujar Panji Gumilang singkat dilansir dari TikTok Heri Patoeng, Jumat 30 Juni 2023.

Panji Gumilang menegaskan, sebagai pendidik dirinya tidak pernah mengajarkan para santri-santrinya untuk mencuri. Adapun dalam keseharian di Al Zaytun, dia mengklaim selalu menanamkan kecintaan kepada negara.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

“Itu bukan watak AS Panji Gumilang, ambil (tangkap) saja, jangan dilempar ke mari, kok semua yang begitu-begitu diserahkan ke Panji Gumilang, emang tempat sampah apa Panji gumilang,” tegasnya.

Merasa jengah, Panji Gumilang malah menilai pihak-pihak yang selalu menyebut Al Zaytun bagian dari NII. Mereka, kata dia, merupakan pihak yang ingin NII kembali hadir di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title