Tim Dokter Ungkap Kondisi Terkini David Korban Penganiayaan Mario Dandy

Menag Yaqut Cholil jenguk Davida
Sumber :
  • Twitter @YaqutCQoumas

VIVA Jabar – Tim dokter Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan mengungkapkan kondisi terkini Cristalino David Ozora atau David (17), anak dari pengurus pimpinan pusat GP Ansor DKI Jakarta yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo (20). Kabar terkini, David telah lolos dari fase koma usai beberapa hari di rawat intensif di ruang ICU.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

"Anak David sudah keluar dari stages of coma (koma), sudah keluar, improve sekali," ujar Dokter Spesialis Saraf, Gibran Aditiara Wibawa di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa 28 Februari 2023.

Gibran pun menegaskan bahwa David mulanya ketika baru saja pindah dari rumah sakit Permata Hijau ke rumah sakit Mayapada Kuningan dalam kondisi koma. Namun kini, David sudah lolos dari fase komanya.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Mendatangi rumah sakit dalam posisi yang, kondisi koma. Tapi saat ini sudah sangat improve, sudah keluar dari posisi koma, kira-kira seperti itu," kata dia.

Meski demikian, di lain sisi, Dokter Konsultan Perawatan Intensif, Franz J.V Pangalila mengatakan bahwa kondisi David kian membaik setelah dinyatakan melalui tingkat Glasgow coma scale (GCS) alat yang digunakan untuk mengukur tingkat kesadaran seseorang.

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Tim dokter RS Mayapada yang menangani David Ozora

Photo :
  • viva.co.id

"Ya memang untuk kesadarannya itu ada perbaikan saya sampaikan saya mengatakan saya sebut saja ini sesuatu yang sangat umum. Pada saat dia masuk itu GCSnya gles itu sekitar empat 4," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title