Heboh, Penemuan Gedung Synagogue di Kawasan Ponpes Al Zaytun Lewat Google Maps

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar – Mencengangkan netizen, pasalnya di dalam kawasan Ponpes Al Zaytun ditemukan gedung Synagogue. Hal ini terungkap karena terilhat dari google maps.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Sontak, hal ini pun menyita perhatian publik dan menuai komentar netizen. Tak lain juga sebelumnya yang menyita perhatian soal Ponpes Al-Zaytun karena adanya beberapa pernyataan dedengkotnya, yakni Panji Gumilang.

Di mana Panji Gumilang dinilai sebagian masyarakat telah menyimpang. Bahkan beberapa ormas keagamaan juga telah memberikan sikap atas polemik tersebut. 

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Tak hanya itu saja, buntut dari kontroversi itu, menyeret Dedengkot Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Melansir tvOnenews, dari pantuan google maps memang terliha gedung besar dengan atap biru memanjang tersebut terlulis dalam aplikasi google maps bertuliskan "sinagog" dengan lambang, gabungan dua gambar segitiga sama sisi.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Gedung itu, berwarna putih dengan berlatar belakang berwarna merah. Gedung yang dinamakan sinagog yang terlihat mencolok pada google maps, terletak di sebelah utara, tepatnya di samping masjid utama Rahmatan Lil Alamin, Ponpes Al Zaytun.

Kemudian, terlihat juga kawat berduri masih terpasang di tepi jalan persis depan gerbang masuk pondok pesantren Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title