Hati-hati Doktrin LGBT! Berikut Dampak LGBT Bagi Kesehatan dan Lingkungan Sosial

Ilustrasi bendera LGBT
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar - Orientasi seksual dan identitas gender adalah bagian integral dari keberagaman manusia. Lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) adalah sebagian dari populasi yang memiliki orientasi seksual atau identitas gender yang berbeda dari mayoritas heteroseksual. 

Waspadai Sarapan Nasi Goreng dan Bakwan, dr Zaidul Akbar Beri Peringatan Kesehatan

Meskipun tidak ada satu penyebab tunggal yang menjelaskan mengapa seseorang menjadi LGBT, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi dan memahami keberadaan LGBT dalam masyarakat.

Berikut beberapa faktornya yang dilansir dari berbagai sumber.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

- Faktor Biologis dan Genetik

Penelitian menunjukkan bahwa orientasi seksual dapat dipengaruhi oleh faktor biologis dan genetik. Beberapa penelitian menunjukkan kemungkinan adanya faktor genetik atau hormon prenatal yang memainkan peran dalam perkembangan orientasi seksual seseorang. Namun, studi ini masih dalam tahap awal, dan lebih banyak penelitian diperlukan untuk pemahaman yang lebih mendalam.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

- Faktor Lingkungan

Pengalaman dan faktor lingkungan juga dapat berperan dalam perkembangan orientasi seksual seseorang. Stigma, tekanan sosial, diskriminasi, dan pengalaman trauma dapat mempengaruhi cara seseorang menyadari dan menerima orientasi seksual mereka.  Beban psikologis yang disebabkan oleh ketidakpahaman atau intoleransi masyarakat dapat menjadi faktor penting dalam perkembangan identitas LGBT.

Halaman Selanjutnya
img_title