Sukses Pimpin PSSI dan BUMN, Elektabilitas Erick Thohir Naik Signifikan

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Hasil survey terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI), nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir kini menduduki kasta paling atas sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Yang mengejutkan, LSI juga membuat simulasi kedua tokoh tersebut dipasangkan pada pilpres 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo - Erick masih lebih unggul dibandingkan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

Menurut Kalimah Wasis Lestari, S.IP., M.Sc., trend nama Prabowo di berbagai survey terus menunjukan kenaikan. Kalimah menduga terus naiknya nama ketua umum Partai Gerindra ini lantaran kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo di berbagai event kenegaraan. Kalimah juga menuturkan, hingga saat ini nama Presiden Joko Widodo masih cukup efektif mendongkrak elaktabilitas capres.

Erick Thohir Berangkat ke Prancis, Dukung Langsung Perjuangan Timnas Indonesia U-23

"Selain karena kedekatan dengan Presiden Jokowi, Prabowo juga sudah berinvestasi nama sejak dia dan Megawati Soekarno Putri maju sebagai capres cawapres. Ini dibuktikan dengan selisih kemenangan antara Jokowi dan Prabowo di pilpres 2019 sangat tipis. Sehingga kombinasi ini yang menurut saya membuat nama Prabowo masih tinggi di berbagai lembaga survei,"ucap Kalimah.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan elaktabilitas Erick sebagai cawapres saat ini  ini merupakan yang tertinggi. Kalimah bisa memastikan tingginya elaktabilitas Erick disebabkan posisinya sebagai ketua umum PSSI. Ini dapat dilihat dari data berbagai lembaga survei ketika Ganjar menolak Israel bermain bola di Piala Dunia U-20, membuat elaktabilitas Gubernur Jateng itu melorot cukup jauh. 

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Sedangkan isu Piala Dunia U-20 justru menjadi momentum kenaikan elaktabilitas Erick. Berbagai upaya yang dilakukan ketua umum PSSI untuk mengobati kekecewaan pencinta bola akibat Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 direspon positif masyarakat Indonesia.

Apa lagi Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada ketua umum PSSI dalam melakukan pembenahan dan transformasi sepak bola di Indonesia. Jika Erick konsisten dalam melakukan pembenahan di PSSI, Kalimah optimis elaktabilitasnya akan terus mengalami kenaikan. Sebab semakin banyak event sepak bola diselenggarakan, akan semakin membuat nama Erick terus melambung. 

Halaman Selanjutnya
img_title