Bekerjasama dengan Yayasan Amanat Pendidikan Rakyat, Jari Bangsa Gelar Bedah Buku Pemikiran Soekarno

Bedah buku tentang pemikiran Soekarno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Buku berjudul Merahnya Ajaran Bung Karno, Narasi Pembebasan Ala Indonesia kini telah terbit dan menambah literatur tentang pemikiran Presiden pertama Indonesia, yakni Ir. Soekarno.

Daftar Jumlah Warisan Utang Luar Negeri Pemerintah Indonesia dari Masa ke Masa, Siapa Terbanyak?

Buku yang ditulis oleh Airlangga Pribadi Kusman itu menjadi salah satu wujud dari upaya mendekatkan generasi bangsa dengan arah dan pemikiran sang proklamator itu.

Diharapkan, hadirnya buku tersebut menjadi jawaban atas tantangan zaman modern yang kian kompleks sehingga pemikiran Bung Karno tidak hanya menjadi koleksi dan bahan diskusi, tapi juga menjadi inspirasi setiap laju perubahan NKRI.

Viral! Megawati Remehkan Generasi Milenial, Malah Disebut Jual Nama Besar Soekarno

Buku berbobot itupun langsung dibedah. Hadir sebagai pemantik dalam bedah buku itu, Pengamat pertahanan dan geo politik Connie Rahakundini Bakrie, Wintohari Danialdi selaku Peneliti Forum Studi Asia Afrika, Wakil Ketua DPD PDIP Jabar, Apriyanto Wijaya hingga para Soekarnois di Jabar seperti Fidel Dapati Giawa.

Pada kesempatan itu, Apriyanto Wijaya mengatakan bahwa buku yang sedang dibedah itu menjadi salah satu sarana mendekatkan generasi bangsa dengan pemikiran Soekarno.

Merasa Diuji oleh Tuhan, Syakir Daulay Justru Digeruduk Warganet

"Buku ini mendekatkan generasi muda, mahasiswa dan semua kalangan dengan pemikiran Bung Karno. Termasuk membumikan gagasannya dalam menjawab tantangan Indonesia ke depan. Jika dulu lewat kiprahnya Bung Karno membawa Indonesia merdeka, dengan gagasannya lah saat ini kita akan menghantarkan Indonesia menuju kejayaan," kata Apriyanto Wijaya di Gedung Indonesia Menggugat pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Adapun penyelenggara bedah buku karya Airlangga Pribadi Kusman itu adalah Jaringan Milenial Kebangsaan (Jari Bangsa) dan Yayasan Amanat Pendidikan Rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title