Aktivis Perempuan Tak Terima Ibu Muda Jambi Disebut Predator Seks

Yunita Sari, ibu muda Jambi pelaku pelecehan seksual
Sumber :
  • Kolase tvonenews

VIVA Jabar – Nama Yunita Sari Anggraini atau yang akrab disebut sebagai ibu muda Jambi masih tak lekang dari ingatan publik. Perempuan yang ditetapkan sebagai tersangka pencabulan terhadap 17 anak itu, sebentar lagi akan menjalani sidang, tepatnya pada Kamis, 20 Juli 2023 mendatang.

Terkuak, Motif Ibu Muda Jambi Buat Laporan Dirinya Diperkosa

Menjelang sidang, sosok ibu muda Jambi itu kembali menjadi sorotan. Terlebih jumlah korban cabul yang dilakukannya mencapai belasan anak di bawah umur. Karena jumlah korban tersebut, ibu muda Jambi itu dijuluki predator seks.

Namun, sebuah komunitas aktivis perempuan yakni Beranda Perempuan Jambi sangat menyayangkan sebutan yang disematkan kepada Yunita. Sebab, menurut mereka, sebutan itu seolah menghakimi tanpa mau mengerti kondisi dan latar belakang sosial yang menjadi tempat tinggal Yunita.

Tegas, Polisi Nyatakan Laporan Ibu Muda Jambi Bukan Laporan Palsu

Direktur Beranda Perempuan Jambi, Zubaidah, menyayangkan berbagai pihak yang menyematkan sebuat kurang etis kepada Yunita tanpa memahami kondisi sosialnya. Bahkan, menurut Zubaidah, mereka seolah enggan memahami latar belakang sosial Yunita padahal itu sangat berpengaruh.

"Kekerasan seksual ini bukanlah yang pertama terjadi di kampung tempat YSA tinggal. Kampung itu adalah permukiman baru yang tak tertata serta banyak dihuni anak jalanan, termasuk anak-anak yang diduga memerkosa YSA," ungkap Direktur Beranda Perempuan Jambi, Zubaidah pada Sabtu, 15 Juli 2023 lalu.

Gunakan Sperma Palsu, Laporan Ibu Muda Jambi Resmi Dihentikan Polisi

Tak hanya itu, Zubaidah juga menyinggung soal kata 'hypersex' yang dialamatkan pada ibu muda Jambi itu. Menurut Zubaidah, kata tersebut harus disertai dengan hasil pemeriksaan psikologi klinis.

"YSA dan suaminya dapat dilakukan pemeriksaan oleh para ahli, misalnya seksolog dan psikolog untuk memberikan analisa atas segala tuduhan yang mengatakan bahwa YSA sebagai penjahat seksual," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title