Geng Pejabat Pajak Angkatan Rafael Alun Trisambodo Dibidik KPK

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPK telah menaikkan status harta kekayaan milik mantan Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan, Rafael Alun Trisambodo dari yang semula klarifikasi atau pencegahan menjadi penyelidikan.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Hal tersebut lantaran harta kekayaan Rafael Alun yang berjumlah fantastis tidak sesuai dengan pemasukannya atau jabatannya sebagai ASN eselon III di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

Sementara itu, Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan setelah menaikkan status Rafael Alun tersebut, penyidik akan menyelidiki geng Pejabat Pajak seangkatan dengan ayah Mario Dandy Satriyo itu.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

"RAT ada pengembangannya. Salah satunya, pemegang saham di perusahaannya itu sama dengan orang pajak yang lain," ujar Pahala kepada wartawan, Selasa 7 Maret 2023.

Pahala mengatakan bahwa 'geng' yang nantinya akan ditelusuri soal harta kekayaan bernilai fantastis yakni dari teman angkatan Rafael Alun. Namun, ia belum merinci terkait siapa pejabat lainnya yang akan ditelusuri kepemilikan harta kekayaan yang bernilai fantastis.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

"Pejabat pajaknya angkatan dia (Rafael Alun) juga sama. Itu geng tuh ada, ada banget. Ini angkatan dia juga. Iya pejabat juga," kata dia.

Sebagai informasi, PPATK melakukan pemblokiran terhadap sejumlah rekening ayah Mario Dandy tersebut. Diketahui, transaksi yang bernilai ratusan miliar itu tercatat sejak tahun 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title