Fakta Baru! Al-Zaytun Miliki Wisma Setara Hotel Bintang Tiga

Masjid Rahmatan Lil Alamin di Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar Ternyata, Pondok Pesantren Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang memiliki sebuah penginapan yang sekelas dengan hotel bintang tiga yang terletak di dalam kawasan pondok pesantren di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

22 Warga Meninggal Dunia, Subang Darurat Demam Berdarah

Penginapan tersebut bernama Wisma Al Islah. Dari peninjauan menggunakan aplikasi Google Maps, Wisma Al Islah berlokasi di dekat gerbang lama atau gerbang belakang Pondok Pesantren Al Zaytun, di antara kantin dan stadion Al Zaytun.

Sementara itu, pihak Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indramayu, membenarkan adanya wisma atau hotel di dalam kawasan Pondok Pesantren Al Zaytun. Tidak tanggung-tanggung, hotel di Al Zaytun yang bernama Wisma Tamu Al Islah, memiliki lebih dari 50 kamar dengan fasilitas setara hotel bintang tiga.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Meski demikian, dari 53 hotel dan guest house yang terdaftar di PHRI Indramayu, Wisma Al Islah tidak terdaftar sebagai anggota di PHRI Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua PHRI Indramayu, Dedy Musashi, menurutnya, hingga saat ini Wisma Al Islah tidak terdaftar di PHRI Indramayu.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

"Untuk Wisma Al Islah ya yang ada di dalam Al Zaytun, sampai saat ini belum terdaftar di PHRI Kabupaten Indramayu," ungkapnya saat ditemui di Pendopo Indramayu, Jumat (28/7/2023).

Dedy mengatakan, Wisma Al Islah tersebut memiliki jumlah lebih dari 50 kamar, dengan fasilitas setara hotel bintang tiga.

Halaman Selanjutnya
img_title