Terungkap! Alasan Pemicu Penembakan Bripda IDF Oleh Seniornya, Ternyata Anggota Densus 88

Jubir Densus 88 Anti-Teror x Karo Penmas
Sumber :
  • screenshot berita viva news

Viva Jabar - Kasus Polisi tembak polisi terjadi lagi. Kini publik pun penasaran bagaimana bisa kasus itu bisa terjadi lagi.  Jawabannya pun diungkap oleh Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar. Aswin menyebut aksi penembakan terhadap Bripda IDF di Rumah Susun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, karena kelalaian dua orang seniornya pada Minggu, 23 Juli 2023.

Berkah Undang-Undang, Pelaksanan Pilkades di 165 Desa Ditunda

“Yang terjadi adalah kelalaian anggota,” kata Aswin saat dihubungi wartawan pada Kamis, 27 Juli 2023.

Menurut dia, korban bernama Bripda IDF serta dua orang pelaku yakni Bripda IMS dan Bripka IG merupakan Anggota Densus 88 Antiteror Polri. Sementara, Aswin mengungkap IDF terkena tembakan saat seniornya mengeluarkan senjata api dari dalam tas. Tercatat, senjata api tersebut milik Bripda IMS.

Jelang Pilkada Serentak, Bima Arya Siap Majukan Jawa Barat Melalui Pilgub Jabar 2024

“Yang terjadi anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas, kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya,” ujarnya.

Saat ini, kata Aswin, kasus tersebut sudah ditangani bersama-sama antara Densus 88 Antiteror Polri bersama Polres Bogor, Polda Jawa Barat.

Siap-siap, Pemda Subang Usulkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini

“Nanti penyidik Polres dan Densus akan meng-update perkembangannya,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penembakan anggota Polri di Rumah Susun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title