Viral! Polemik Maba dan Kating, Apa Masalahnya?

Polemik Maba dan Kating
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Euforia penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) memang selalu mengisahkan kisah unik dan kontroversial. Kejadian seperti itu biasanya terjadi pada saat pengenalan budaya kampus di tiap-tiap perguruan tinggi di Indonesia. Baru-baru ini beredar sebuah unggahan viral di sosial media mengenai polemik atau perseteruan antara Mahasiswa Baru (Maba) dan Kakak Tingkat (kating) di salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

Unggahan chat itu diunggah oleh akun Twitter @.ui_fess.

“sori bgt tp hrs gw bawa ke base, ada yg tau salahnya dimana ngechat gini? pls enlighten me dong qq.” Ujar unggahan tersebut yang disertakan dengan chat foto yang dianggap kurang pantas.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Di dalam unggahan chatan terlihat kalimat dari seorang kating yang mengingatkan adik angkatan 2023 yang kurang sopan dalam chat kating.

“Dik adik UI angkatan 2023 agak sopan dikit ya kalau ngechat kating.” Jelas tulisan itu.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

Kemudian, ada sebuah chat yang sepertinya dilakukan seorang maba kepada kating nya yang sedang menanyakan kelompok ospek di universitas tersebut:

“Halo ka siang, gue /…../ dari psiko23 kelompok okk gue ./…./ ka tapi belom masuk group.” Tanya maba kepada katingnya yang berada di dalam screenshoot chatan.

Halaman Selanjutnya
img_title