Islah Bahrawi Dihujat Netizen Gegara Giring Opini Radikal Terhadap Siswi yang latihan AirSoft Gun

Siswi latihan Air Suft Gun
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Viral di Instagram, Postingan dari aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU), Islah Bahrawai.  Direktur Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi mengunggah potret siswi berseragam sekolah sedang mengangkat senjata laras panjang jenis airsoft gun. Dalam narasinya Islah mengatakan sejumlah siswi yang ada dalam gambar tersebut merupakan murid dari salah satu sekolah di Magetan, Jawa Timur.

Merapat! Ini 8 Lokasi Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan di Surabaya, Madura Hingga Banyuwangi

Dia mempertanyakan apa tujuan sekolah mengajarkan hal tersebut kepada anak-anak sekalipun senjata yang mereka gunakan replika. Dalam penyampaiannya, Islah tampak khawatir anak-anak itu tumbuh menjadi radikal.

“Pendidikan seperti ini bagi generasi muda hanya akan menanamkan glorifikasi perang. Alih-alih memiliki keinginan untuk memajukan agamanya melalui ilmu pengetahuan, bisa jadi generasi muda kita hanya akan berpikir tentang perang di masa depan mereka,” tulis Islah Bahrawi di Instagram, dikutip Minggu, 30 Juli 2023.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

“Entah siapa yang bisa mengklarifikasi gambar ini atau yang harus bertanggung jawab atas metode pendidikan seperti ini,” sambungnya

Islah mengingatkan bahwa agama diturunkan bukan untuk berperang, melainkan untuk saling mengenal dalam segala perbedaan.

PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1445 H pada Selasa 12 Maret 2024

“Senjata dan perang hanya akan memundurkan peradaban. Mari majukan agama kita dengan akhlak, rahmat dan ilmu pengetahuan. Bukan dengan keahlian perang,” kata dia

“Jadikan agama kita sebagai bejana untuk membangun rasa kemanusiaan dan menciptakan kedamaian,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
img_title