Viral! Aliran Sesat di Bandung, Ternyata Hanya Perbedaan Pemahaman Keagamaan

Beredar video kelompok diduga sesat, Begini kata polisi
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar - Warga Kota Bandung digemparkan oleh adanya dugaan soal penyebaran aliran sesat, yang diduga terekam kamera di wilayah Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat. Video viral yang diunggah akun Instagram @bdg.info memperlihatkan sebuah video yang diambil secara diam-diam, yang merekam aktivitas mencurigakan di sebuah ruangan pada sebuah bangunan.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

"Oh my god, astaghfirullahu aladzim. Itu mereka ibadah tau, nari woy," ujar si perekam video sebagaimana dikutip dari Instagram @bdg.info, Sabtu, 29 Juli 2023.

Sementara dilansir dari akun Twitter @txtdaribandung, video diduga aliran sesat tersebut beredar di grup WhatsApp.

Bawa Hasil Kebun ke Lembur Pakuan, Ratusan Warga Kota Bekasi Desak KDM Nyalon Gubernur Jabar

"Beredar di grup WhatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung," tulis dalam keterangan dengan unggahan foto tangkapan layar.

"Diimbau untuk para warga Gegerkalong (khususnya dari pertigaan KPAD sampai gerger Arum) untuk tetap berhati-hati jika keluar, dikarenakan malam ini sedang terjadi lagi keramaian aliran sesat yang udah pernah terjadi sebelum covid," tulis isi pesan tersebut.

Kecelakaan Maut Bus di Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia

Setelah kabar ini viral di salah satu grup WhatsApp Masyarakat setempat. Beberapa warga pun langsung mendatangi tempat ibadah yang diduga sesat tersebut. Bahkan terlihat beberapa warga melakukan aksi demonstrasi yang juga dikawal oleh pihak kepolisian. 

"Jangankan kesyirikan, ada kotoran ayam juga dibersihin. Bener gak?

Halaman Selanjutnya
img_title