Kevin/Marcus Mundur dari All England 2023, Ini Alasannya

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Pasangan pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, secara resmi dinyatakan mundur dari kejuaraan All England 2023. Pengunduran diri tersebut dinyatakan dua hari sebelum bergulirnya All England 2023 pada 14-18 Maret 2023 ini.

Desta Masuk Rumah Sakit, Natasha Rizki Setia Menemani

Dikutip dari VIVA pada Selasa, 14 Maret 2023, The minions mundur karena alasan kesehatan. Kevin Sanjaya Sukamuljo diketahui belum pulih sepenuhnya setelah sebelumnya dinyatakan positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan sebenanrnya persiapan pemain andalan Indonesia tersebut sudah matang.

Desta Terbaring di Rumah Sakit, Natasha Rizky Tak Tinggal Diam

"Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD," ucap kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi di situs resmi PBSI.

Kendati demikian, Herry menerangkan setelah Kevin istirahat dan diobati, bahkan ia sudah latihan, namun ia mengatakan kondisi tidak siap 100 %. Setelah didiskusikan, diputuskanlah the minions itu tidak diberangkatkan ke Birmingham, Inggris.

Waspada Demam Berdarah Bisa Sebabkan Kematian, Begini Cara Mencegahnya

"Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu (8/3) kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap 100%. Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono, diputuskan bersama untuk tidak berangkat." imbuhnya.

Lebih lanjut Herry menerangkan, bahwa memang tampak kalau kondisi Kevin belem benar-benar pulih.

Halaman Selanjutnya
img_title