Bungkam Vietnam 3-0, Rangking FIFA Timnas Indonesia Terbang Tinggi!

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Rangking FIFA Timnas Indonesia bakal melesat usai sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asi.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Kemenangan diraih Timnas Indonesia di markas Vietnam, Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB melalui gol yang dicetak Jay Idzes Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23'), dan Ramadhan Sananta (90+8).

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia semakin kokoh di peringkat kedua klasemen semenara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Sedangkan untuk Vietnam, hasil ini membuat The Golden Stars Warriors tidak meraih poin sama sekali dari Timnas Indonesia dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pekan lalu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil mengalahkan The Golden Stars Warriors dengan skor 1-0.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Gol kemenangan diciptakan oleh pemain pengganti, Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang menjadi kemelut sebelum diselesaikan pemain Dewa United itu.

Dengan meraih dua kemenangan ini, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut dipastikan akan mendapat kenaikan ranking FIFA cukup tinggi. Pasalnya, poin yang didapat cukup besar.

Halaman Selanjutnya
img_title