Kampung Atlet SEA Games Gak Nyaman, Brandon Jawato Pindah ke Penginapan

Pebasket Indonesia Brandon Jawato
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Fakta mengejutkan kembali terjadi di sekitar pelaksanaan SEA Games 2023 Kamboja.

Lonjakan Suara Jadi Sorotan, PSI Klaim Dapat Jatah 5 Kursi

Beberapa tragedi ketidaknyamanan para atlet kerap terjadi. Mulai dari bendera terbalik, penerangan pakai lampu mobil, kursi plastik dan keterbatasan fasilitas bagi kontingen asal Indonesia. Ditambah gegernya kamar atlet yang kebocoran.

Kini, keterkejutan dialami atlet basket, Brandon Jawato. Pebasket asal Indonesia ini meninggalkan perkampungan atlet SEA Games 2023 Kamboja. Alasannya, karena dia disengat serangga jenis tomcat.

Target 400 Ribu Suara di Pileg 2024, Dedi Mulyadi Optimis Bawa 3 Kursi ke Senayan

Akhirnya, Brandon Jawato memilih pindah ke hotel tempat penginapan di area Phnom Penh. Jaraknya dari lokasi pertandingan (Marodok Techo Indoor Sports Center) sekitar 20 kilometer.

"Ya, di sana (perkampungan atlet) tidak nyaman. Kami akhirnya hanya semalam di sana dan pindah ke hotel. Airnya tidak bagus, bahkan saya juga tersengat tomcat," kata Brandon Jawato sembari menunjukkam bagian leher yang tersengat serangga.

Maksimalkan Caleg Milenial, Demokrat Kota Bandung Targetkan 9 Kursi DPRD

Sebelumnya beberapa peristiwa juga terjadi. Kondisi ini menunjukkan seakan pihak penyelenggara kurang dalam hal persiapan sebagai tuan rumah. Rentetan ketidaknyamanan menjadi sorotan dan buah bibir di media sosial.