SEA Games 2023, Pembinaan Cabor Balap Sepeda Menjadi Perhatian

Sayu Bella Sukma Dewi Atlet Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia menyampaikan apresiasi atas perolehan medali terbanyak di SEA Games 2023 bagi tim balap sepeda Merah Putih.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Total perolehan medali oleh Tim balap sepeda Indonesia sebanyak 7 keping medali dengan rincian: 5 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Perolehan itu mengantarkan Aiman Cahyadi dan kawan-kawan memuncaki klasemen medali balap sepeda yang melagakan 9 nomor di SEA Games 2023 Kamboja. Perolehan itu juga melampaui medali yang ditargetkan sebelumnya.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dilansir viva.co.id, cabor balap sepeda masih menyisakan 2 laga, yakni di nomor mens mass start dan womens mass start. Kedua nomor bergulir di Siem Reap pada Jum'at (12/5/2023) dan Sabtu (13/5/2023).

Ketua Umum (Ketum) KOI sekaligus Wakil Ketua Umum Senior Konferensi Balap Sepeda Indonesia (ACC) Raja Sapta Oktohari bersyukur atas pencapaian prestasi balap sepeda Indonesia.

Pansus 6 DPRD Kota Bandung Soroti Zonasi PKL: Lebih Baik Zona Merah dan Hijau

Ia pun mengapresiasi pembinaan yang telah dilakukan Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang dipimpin Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"SEA Games ini multievent solidaritas tapi penting karena kita bisa melihat perkembangan balap sepeda di Asia Tenggara terlepas dari hasil yang diraih. Terpenting adalah meningkatkan prestasi balap sepeda di ASEAN," kata Okto.

Halaman Selanjutnya
img_title