Indonesia Tambah Koleksi 8 Medali Emas, Berikut Rinciannya.

Ilustrasi Medali Emas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Perolehan medali emas SEA Games 2023 kontingen Indonesia bertambah sebanyak delapan keping medali pada Selasa 16 Mei 2023. Jumlah ini masih bisa bertambah karena ada beberapa cabang olahraga lagi yang akan dipertandingkan. 

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Delapan medali emas itu tercatat sampai pukul 16.30 WIB. Rinciannya tiga dari cabor bulutangkis, dua kick boxing, dan masing-masing satu dari jetski, traditional boat race, dan voli pantai.

Medali emas bulutangkis disumbangkan oleh ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin dengan kedudukan 20-22, 21-8, dan 21-16.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Selanjutnya ada ganda putri, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi yang dapat emas. Yang mereka kalahkan adalah wakil Indonesia lainnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Duel sesama wakil Indonesia juga tersaji di final tunggal putra. Christian Adinata menjadi peraih medali emas, sedangkan medali perak didapatkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Daftar 10 Negara Militer Terkuat di Asia, Peringkat Indonesia Ungguli Israel dan Singapura

Dua medali emas dari kick boxing disumbangkan oleh Diandra Ariesta Pieter yang turun pada kelas Women's Kick Light 55kg. Satu lagi berasal dari Toni Kristian Hutapea dari nomor Men's Full Contact 54kg.

Aero Sutan Anwar meraih medali emas dari cabor jetski. Dia menjadi yang terbaik saat turun pada nomor Endurance Runabout Open. Anwar Tarra dan kawan-kawan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari cabor traditional boat race. Mereka memenangkan persaingan di nomor Men's TBR 12 Crews (Open) 800m. 

Halaman Selanjutnya
img_title