Pesan Kadisdik Jabar untuk Para Atlet POPDA Jabar XIII/2023 Cabor Tarung Derajat

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – "Kita selalu diingatkan agar menggunakan otot, otak, dan nurani dalam setiap langkah serta tindakan. Tidak hanya dalam kegiatan tarung derajat, tapi dalam kehidupan sehari-hari." 

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat XIII Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (6/7/2023).

Pembukaan ini pun dihadiri oleh Sang Guru, Achmad Dradjat atau Aa Boxer.

Indonesia Dapat Lawan Kuat di Cabor Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Asian Games

"Hari ini kita berkumpul untuk menguji apakah latihan (yang dilakukan) sudah optimal atau belum. Apakah ada yang lebih baik dan lebih keras, kita uji besama di sini. Tapi harus diingat, pertandingan ini untuk sebuah persahabatan. Tetap, kita adalah saudara, keluarga," tutur Kadisdik.

Kadisdik pun memberi pesan kepada yang menang agar jangan sombong dengan kemenangan dan merasa lebih baik dari yang lain. "Sang pemenang harus terus berusaha lebih keras, yang terbaik untuk bisa tampil di ajang nasional atau yang lebih besar lainnya," pesan Kadisdik.

Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Kempo Tingkat Internasional

Sedangkan yang belum menjadi pemenang, Kadisdik memberikan semangat agar tidak berputus asa. 

"Namun, yang lebih penting bahwa menang dan kalah bukan hanya dalam proses pertandingan, tapi dalam kehidupan kita nanti. Bagaimana kita bisa terus berdaya juang dan bersemangat menjalani hidup kita. Jadi, bukan hanya tentang hari ini," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title