Kejelian Strategi Bojan Hodak yang Tepat dalam Memasukan David da Silva

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Laga Persija vs Persib berakhir 1-1 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu sore, 2 September 2023. Bojan Hodak menampilkan keajaiban saat Persib Bandung menyelamatkan satu poin di kandang Macan Kemayoran.

Tahan Imbang Bali United, Ezra Walian Tegaskan Persib Bandung Punya Mentalitas

Bojan Hodak memasukkan David Da Silva di babak kedua untuk membalikkan keadaan. David da Silva menyelamatkan Persib Bandung dan memastikan 1 poin untuk Pangeran Biru.

Karena kurang fitnya David Da Silva, pelatih Bojan Hodak tidak membiarkannya bermain sejak awal. Jelang laga, mantan pelatih PSM Makassar itu menyebut bomber ganas Persib ini boleh bermain, tapi tidak bisa bermain selama 90 menit.

Tahan Bali United, Bojan Hodak: Kami Tidak Kalah

“Saya memberikan kesempatan bermain bagi David tentu dengan perhitungan. Ia baru saja sembuh dari cedera, dan baru mengikuti beberapa kali latihan secara bertahap. Ia juga belum bisa mengikuti latihan secara penuh,” ucap Bojan.

Sebelum gol melawan Persija, David mendapati dirinya dalam posisi yang kurang ideal. Penyerang Brasil ini hanya mencetak dua gol dalam delapan pertandingan. David pun melakukan selebrasi secara emosional, namun hal itu wajar bagi Bojan Hodak.

Mampu Tepis Penalti David da Silva, Bojan Hodak Puji Kiper Bali United

“David memang dalam beberapa pertandingan terakhir memang gagal mencetak gol, dan kini ia sangat emosional saat berhasil mencetak gol. Ini adalah hal yang normal,” pungkas Bojan.