Pelatih Persib Bojan Hodak Sambut Positif Penerapan VAR di Liga 1

Sosialisasi VAR kepada Persib Bandung
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

VIVA Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyambut positif langkah PSSI dan PT LIB untuk menerapkan di dalam pertandingan kompetisi.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

VAR sendiri akan mulai diterapkan di kompetisi mulai babak Championship nanti. Secara bertahap rencananya LIB juga akan melakukan sosialisasi ini kepada klub-klub Liga 1.

Klub yang pertama mendapatkan pengarahan sosialisasi VAR tersebut adalah Persib Bandung, pada Selasa 23 April 2024 di Graha Persib. Dan Persib adalah salah satu tim yang sudah dipastikan lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sosialisasi juga dilakukan sebelumnya, berguna untuk mengedukasi pelatih-pelatih dan juga pemain yang bermain di lapangan. 

“Ini sebuah langkah yang bagus untuk mengedukasi kami, karena kadang kami juga lupa dengan beberapa peraturan,” kata Hodak.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

“Jadi ini bagus untuk memberikan keterangan-keterangan dalam penggunaan VAR, ini bisa menjelaskan beberapa hal. Presentasi ini membuat mereka bisa mengerti,” tutur Hodak.

VAR akan mengintervensi empat keputusan wasit yang memimpin pertandingan. Di antaranya gol atau tidak gol, penalti atau tidak, potensi kartu merah langsung, dan mengidentifikasi pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title