David da Silva Dapat Penghargaan Player of The Month: Sebuah Kebanggaan

Ilustrasi : Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David da Silva
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pemain Persib Bandung, David da Silva kembali mendapat penghargaan sebagai Player of The Mont. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu mendapat penghargaan yang sama dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada bulan Oktober 2024.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Penghargaan sebagai pemain terbaik pada bulan April tersebut diberikan kepada David da Silva menjelang kickoff antara Persib Bandung vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu, 18 Mei 2024 kemarin.

Calon top skor Liga 1 musim 2023-2024 itu mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan. Penghargaan itu juga menjadi bukti bahwa kinerjanya baik selama berkostum Persib Bandung.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

"Ya ini adalah sebuah kebanggaan untuk mendapatkan itu. Ini membuktikan bahwa saya menjalankan tugas saya dan saya ingin lebih. Bisa dilihat pertandingan hari ini begitu luar biasa dan kami bermain dengan sangat bagus," ujar David da Silva.

"Ini adalah mengenai tim kami mengarahkan pandangan pada trofi dan menjalankan pekerjaan dengan baik. Karena itu saya memberikan yang terbaik dan saya juga melakukan itu," imbuhnya.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Meski mendapat penghargaan tersebut, David rupanya belum berpuas diri. Ia memilih fokus untuk laga final. Baginya, laga tersebut begitu penting bagi dirinya dan bagi suporter fanatik Persib Bandung, yakni Bobotoh.

"Musim ini belum berakhir, kami masih akan memainkan dua laga di depan. Kami harus fokus karena ini sangat penting bagi Bobotoh dan juga bagi saya pribadi. Ini yang paling penting untuk musim ini," ungkapnya.