Daftar Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Siap Diturunkan Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 saat latihan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U 17 bakal melakoni laga uji coba internasional malam ini, Rabu 30 Agustus 2023. Garuda Nusantara menjamu Timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Erick Thohir Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia ke Oxford United

Laga uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U 17 2023 bulan November mendatang. Korea Selatan merupakan salah satu kontestan Piala Dunia u-17 2023, mereka lolos ke ajang tersebut setelah menjadi runner up Piala Asia U-17 2023.

"Untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti dilansir situs resmi PSSI.

Kata David da Silva Usai Dapat Penghargaan Player Of The Month

Karena itu, Bima Sakti mengindikasikan bahwa dirinya bakal menurunkan semua pemain saat menghadapi Korsel. Saat ini skuad Garuda Asia berkekuatan 31 pemain, namun satu yaitu Jehan Pahlevi mengalami cedera.

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim."

Begini Kata PSSI Soal Kondisi Rumput GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Jadi besok kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain)," ujar Bima.

Menurut Bima, penting memberikan menit bermain kepada semua pemain supaya mereka siap ketika dibutuhkan.

"Di Piala Dunia (U-17) nanti pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera. Jadi kami harus mempersiapkan pengganti," tutur Bima Sakti.

Halaman Selanjutnya
img_title