Begini Kata PSSI Soal Ricuh Suporter Persija vs Persib

Keributan usai Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham

VIVA Jabar – Pertandingan Liga 1 Persija vs Persib diwarnai ricuh suporter usai pertandingan. Di dalam dan luar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu sore WIB 2 September 2023, terjadi keributan di beberapa titik.

Championship Series Liga 1: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

Ada keributan yang terjadi karena penggemar Persija Jakarta menemukan suporter Persib Bandung yang hadir. Lalu ada juga keributan yang melibatkan sesama Jakmania.

Video kericuhan yang terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut beredar di media sosial. Tak sedikit yang menyayangkan insiden itu terjadi, karena sebelumnya sudah dilakukan kampanye damai.

Pelatih Bali United Wanti-wanti Kekuatan Persib Bandung

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga buka suara. Dia yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Komite ad hoc Suporter meminta agar dilakukan rekonsiliasi antarpendukung klub Liga 1.

Dia mengaku PSSI telah berkomunikasi dengan suporter Persib dan Persija. Keinginannya adalah rekonsiliasi dilakukan hingga ke akar rumput.

Stefano Beltrame Janji Kerahkan Kemampuan Terbaik Lawan Bali United

"Jadi sejak dari tadi kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Viking-nya Persib dan Bomber Persib serta Jakmania. Kami sudah koordinasi, sudah meminta supaya dilakukan secepatnya pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput," kata Arya Sinulingga.

Arya meminta itu karena melihat di tingkat atas pendukung Persija dan Persib, hubungannya baik-baik saja. Bahkan keduanya berkomunikasi jelang pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title