Kabar Buruk, Timnas Indonesia Tak Akan Diperkuat Pemain Naturalisasi Ini Lawan Vietnam

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva

VIVA Jabar – Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk jelang hadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 21 Maret 2023.

Mantan Pelatih Malaysia Bongkar Perbedaan Kualitas Naturalisasi Indonesia dan Malaysia

Pertandingan itu sangat penting bagi pasukan Shin Tae-yong yang belum pernah menang dalam dua laga. Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga harapan lolos ke ronde ketiga.

Akan tetapi, jelang pertandingan tersebut ada kabar buruk untuk Timnas Indonesia yaitu terancam tidak dapat diperkuat oleh kiper FC Dallas, Maarten Paes.

Mantan Pelatih Malaysia Soroti Naturalisasi Timnas Indonesia

Maarten Paes merupakan pemain yang saat ini sedang digenjot proses naturalisasinya oleh PSSI beserta beberapa pemain keturunan lainnya seperti Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen.

Jika proses ini selesai sebelum Maret 2024, ada kemungkinan Paes dan ketiga pemain lainnya bisa memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

Namun kabar buruknya, pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan menyebut hal itu agak sulit. Dia menyebut, PSSI kini sedang mengebut proses Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, sedangkan Paes diprediksi baru selesai Juni mendatang.

"PSSI sedang fokus bagaimana mendapatkan pemain-pemain top seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Maarten Paes dan Nathan Tjoe, agar semua bisa dimainkan untuk menghadapi Vietnam, termasuk Irak dan Filipina," kata Bung Ropan di akun youtubenya.

Halaman Selanjutnya
img_title