Ragukan Kualitas Sananta, Bojan Hodak Sindir Shin Tae-yong

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Meski Timnas Indonesia gagal melaju ke perempat final Piala Asia 2023, pelatih Persib, Bojan Hodak, masih melihat sisi positif dari skuad Garuda. Ia menilai ada beberapa penyerang muda yang berpotensi menjadi bintang di masa depan.

Jelang Championship Series, Persib Bandung Jaga Kebugaran dengan Cara Ini

Salah satunya adalah Ramadhan Sananta, striker Persis Solo yang menurut Hodak memiliki kualitas yang bagus untuk Timnas Indonesia. Sayangnya, Sananta tidak mendapat kesempatan bermain sama sekali di Piala Asia 2023.

Padahal, Timnas Indonesia sangat membutuhkan penyerang tajam yang bisa mencetak gol. Hal ini diakui oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengeluhkan minimnya penyerang haus gol di Timnas Indonesia.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

"Melihat dari Piala Asia sebelumnya, kita mengalami kekurangan penyerang tajam," kata Erick dilansir laman resmi PSSI, Minggu (4/2/2024).

Namun, Hodak tidak sepenuhnya setuju dengan pernyataan Erick. Ia mengatakan bahwa Timnas Indonesia sebenarnya memiliki penyerang berkualitas, hanya saja tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih Shin Tae-yong.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

"Menurut saya, Timnas Indonesia punya penyerang yang hebat. Ada Sananta yang bagus, top, dia masih muda dan masih bisa terus berkembang banyak," ucap Hodak.

"Kami juga mempunyai beberapa pemain seperti Ryan (Kurnia) di posisi tersebut, Ferdi juga terus berkembang. Jadi selalu Indonesia punya striker muda yang bagus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title