Legenda Premier League dan Everton Ini Terancam Penjara Seumur Hidup Gegara Kasus Korupsi

Li Tie
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Legenda Premier League dan mantan pemain Everton ini terancam penjara seumur hidup karena terbukti bersalah atas tindakan korupsi.

Liverpool Gagal Raih Kemenangan, Salah dan Klopp Terlibat Cekcok

Ia adalah Li Tie. Pertama kali bermain di kasta utama Liga Inggris pada tahun 2002 dan bergabung dengan Everton.

Di The Toffes, Li Tie bermain selama empat musim sebagai gelandang bertahan. Kemudian ia pun pindah ke klub Premier League lainnya.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Setelah pensiun menjadi pemain profesional. Li Tie memutuskan untuk menjadi pelatih. Tepatnya pada tahun 2019, ia ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas China hingga pada 2021. Hingga pada akhirnya ia terlibat dalam kasus korupsi.

Li Tie terlihat dalam kasus suap yang terjadi di Federasi Sepakbola China, dirinya terbukti menyuap Chen Xuyuan sebesar 330.000 poundsterling atau setara Rp6,5 miliar. Kini Chen Xuyuan sudah dipenjara selama 15 tahun.

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Sementara Li Tei akan menghadapi bacaan tuntutan dan terancam akan dipenjara seumur hidup. Ia pun sangat menyesali segala perbuatannya.

"Saya sangat menyesal, saya seharusnya tetap tenang dan mengikuti jalan yang benar. Ada hal-hal tertentu yang pada saat itu merupakan praktik umum dalam sepakbola." ungkap Li Tie melansir VIVA dari News Wire Network, Rabu 6 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title