Kapten Vietnam Mengaku Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Dengan bergabungnya sejumlah pemain naturalisasi, kapten timnas Vietnam, Do Hung Dung, memprediksi bahwa timnas Indonesia akan menghadapi tantangan dalam menyesuaikan gaya permainan mereka.

Takluk dari Timnas Irak, Garuda Muda Andalkan Babak Playoff

"Menurut saya Indonesia akan berusaha mengikuti gaya bermain yang mengandalkan kekuatan fisik karena banyak pemain naturalisasi dari Eropa. Gaya bermain seperti itu akan membuat Vietnam kehilangan kekuatan, padahal tidak," ujar Do Hung Dung.

Pertemuan antara timnas Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang menjadi sorotan, terutama dengan pemanggilan pemain terbaik oleh Shin Tae-yong, termasuk pemain naturalisasi yang menjadi andalan di Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Nama-nama baru seperti Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, serta Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang proses naturalisasinya dikebut, juga turut bergabung.

"Sebaliknya Indonesia justru akan sulit menerapkan gaya bermain yang jelas karena waktu latihan bersama di antara mereka sangat terbatas," tambah Do Hung Dung.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Ini menimbulkan pertanyaan, apakah keputusan Shin Tae-yong akan membuahkan hasil positif atau justru menjadi kendala bagi tim Garuda?

Shin Tae-yong dijadwalkan akan mengumpulkan pemain pada 17 Maret, dengan latihan perdana diharapkan berlangsung pada 18 Maret. Namun, keterlambatan pemain dari Eropa bisa menjadi faktor penghambat.

Halaman Selanjutnya
img_title